Sunday 5 August 2018

Merawat Baterai Laptop




Cara mudah merawat baterai LAPTOP


Seringkali bagi anda yang tiap hari tak bisa lepas dari laptop, kondisi baterai yang lemah (drop) tentu akan sangat menggangu aktivitas, atau justru menambah stress. Sebagus apapun laptop anda, kondisi ini pasti akan dialami setelah pemakaian jangka panjang. Ini memang hal yang tak bisa dielakkan, namun anda bisa melakukan beberapa tindakan yang bisa menambah usia baterai laptop anda. Beberapa tips dibawah ini bisa membantu anda mempertahankan kondisi baterai laptop tetap prima:


01. Jangan menggunakan laptop secara berlebihan.
      Semakin tingginya teknologi dan semakin cepatnya akses internet baik untuk browsing, gaming ataupun sekedar nonton film streaming, pasti akan membuat anda lupa waktu dalam penggunaan laptop. Berlama-lama di depan layar laptop memang mengasyikkan, namun untuk penggunaan laptop idealnya adalah 2 sampai 3 jam saja setiap harinya. Setelah itu, istirahatkan laptop anda, jika anda memang ingin memakainya lagi. 

02. Memakai laptop sambil mengisi daya baterai
      Menggunakan laptop sambil mengisi daya, memang dirasa akan praktis, namun hal ini bisa membuat baterai cepat rusak. Solusinya, jika memang ingin memakainya di rumah/kantor, lebih baik cabut saja baterainya dan hubungkan laptop langsung ke listrik. 

03. Jangan meletakkan laptop pada permukaan benda yang empuk.
      Hindari menggunakan alas yang empuk untuk meletakkan laptop, seperti bantal, kasur dan sebagainya, karena hal itu akan membuat laptop cepat panas (saluran ventilasi udara tersumbat/tertutup), dan jika hal ini terus menerus dilakukan akan membuat kipas bekerja semakin berat, yang justru menguras daya baterai. Selain itu suhu panas berlebih juga akan membuat komponen dalam laptop anda cepat rusak. Hasilnya, laptop bisa mati total. 

Nah, beberapa tips sederhana diatas bisa anda lakukan untuk merawat baterai laptop anda.
Jika baterai anda terlanjur rusak, mau tidak mau memang harus ganti baru, tak ada salahnya anda menghubungi 08112645675 / 085854342828 ke ibu Maya, untuk mendapatkan pengganti baterai laptop anda.

Nah semoga informasi ini bisa bermanfaat.
=============================================================


No comments:

Post a Comment